Warung Bebas

Saturday, January 26, 2013

Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia

Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia - Dunia perbankan Indonesia bisa dibilang telah mengalami perkembangan yang signifikan selama beberapa dasawarsa ini. Pasang surut dunia perbankan di Indonesia ditandai dengan banyaknya Bank yang berkembang pesat dan beberapa lainnya justru mengalami kemunduran bahkan bangkrut. Salah satu Bank yang mengalami perkembangan pesat dalam kurun waktu yang cukup singkat adalah Bank Mandiri. Bahkan saat ini bisa dibilang Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia. Menilik tanggal pendirian Bank Mandiri, yaitu 2 Oktober 1998 tentu sebagian besar orang akan menganggap Bank tersebut masih muda, tetapi kalau dilihat sejarahnya lebih jauh lagi, bisa dibilang Bank Mandiri memiliki system kerja yang merupakan hasil pengembangan dunia perbankan di Indonesia lebih dari satu abad. Bank Mandiri tidaklah begitu saja berdiri diatas tanah kosong layaknya Bank yang baru didirikan, tetapi diatas pondasi yang sangat kuat, karena Bank tersebut dibentuk pada awalnya dengan penggabungan (merger) beberapa Bank yang sudah lama sekali berdiri di Indonesia dan tentunya memiliki pengalaman dalam dunia perbankan dan dunia keuangan yang matang, yaitu Bank Bumi Daya (BBD), Bank Dagang Negara (BDN), Bank Pembagunan Indonesia (Bapindo), dan Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim). Keempat Bank tersebut memiliki sejarah lebih dari 1 abad dalam membangun dunia perbankan dan perekonomian Indonesia.

Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia Sejarah


Bank Bumi Daya (BBD) pada awalnya adalah perusahaan Belanda yang bernama De Nationale HandelsBank NV yang setelah di nasionalisasi berubah menjadi Bank Umum Negara pada tahun 1959. Pada tahun 1965 BUN bergabung dengan Bank Negara Indonesia dan diberi nama BNI unit V. Nama ini kemudian diubah menjadi Bank Bumi Daya atau BBD. Band Dagang Negara (BDN) adalah salah satu Bank yang tertua di Indonesia. Bank tersebut dIdirikan pada tahun 1857 di Jakarta (pada waktu itu masih Batavia) dengan nama Nederlandsch Indische Escompto Maatschappij. Setelah dinasionalisasi pada tahun 1960 berubah lagi menjadi Bank Dagang Negara. Bapindo yang dibentuk pada tahun 1960 merupakan gabungan dari Bapindo dan Bank Industri Negara (BIN) yang didirikan tahun 1951. Sedangkan Bank Ekspor Impor Indonesia (Exim) sejarahnya bermula pada perusahaan Belanda bernama N.V. Nederlansche Handels Maatschappij yang berdiri pada tahun 1842. Di kemudian hari perusahaan tersebut mengarahkan usahanya pada bidang perbankan. Pada tahun 1960 permerintah menasionalisasikan perusahaan tersebut lalu digabungkan dengan Bank Nasional Indonesia menjadi BNI unit II. Unit ini dipecah menjadi dua yang salah satunya mengurusi masalah Ekspor Impor, kemudian dinamai Bank Ekspor Impor Indonesia (Bank Exim).



Dasar sejarah dan pengalaman yang sangat panjang Bank-Bank yang membentuk Bank Mandiri memberi kontribusi besar bagi keunggulan Bank tersebut dalam dunia perbankan Indonesia. Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia dalam perkembangannya bahkan telah diakui negara lain sebagai Bank terbaik di Indonesia. Sebagai gambaran Asian Best Bank Award 2012 menobatkan Bank Mandiri Bank terbaik di Indonesia. Prestasi apa saja yang sudah dibuat Bank tersebut sehingga ia layak menyandang gelar tersebut? Pada umumnya orang yang pernah dan masih menjadi nasabah Bank Mandiri setuju tentang kemudahan layanan perbankan yang diberikan oleh Bank tersebut. Inilah salah satu keunggulan Bank tersebut dibanding Bank lainnya. Platform teknologi terbaru menjadi andalan dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat. Saat ini kita sering mendengar Mandiri Banking. Apa saja keuntungan dan keunggulan dari system tersebut? Pada dasarnya system Mandiri banking terbagi menjadi beberapa jenis layanan. Yang sudah sangat akrab bagi masyarakat adalah ATM Mandiri. Layanan ATM tentu saja bukan hal yang baru dalam dunia perbankan Indonesia. Keunggulan layanan ini adalah kepraktisan dan kemudahannya karena tidak tergantung oleh jam kerja kantor, sehingga nasabah bisa melakukan transaksi apapun, semisal transfer atau penarikan uang tunai, secara lebih leluasa. Keunggulan ATM Mandiri adalah ketersediaannya selama 24 jam sehingga nasabah bisa melakukan transaksi kapanpun ia perlu. Selain waktu yang tak terbatas untuk transaksi keuangan melalui ATM, keunggulan lain dari ATM Mandiri adalah aksesnya yang mudah. Saat ini ATM Mandiri memiliki lebih dari 10.000 unit mesin yang tersebar di seluruh Indonesia. Jumlah tersebut adalah yang terbesar di Indonesia saat ini, sehingga sangat mudah bagi nasabah Mandiri di manapun untuk menemukan mesin ATM Mandiri ketika ia perlu untuk melakukan transaksi. Selain itu transaksi melalui Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia merupakan salah satu yang paling terpercaya saat ini, sehingga banyak orang maupun korporasi memilih bertransaksi melalui Bank tersebut.

Layanan Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia


Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia juga memanfaatkan perkembangan teknologi internet untuk bertransaksi. Saat ini nasabah Bank tersebut bisa menikmati layanan online untuk berbagai keperluan melalui layanan Mandiri Internet Banking. Keunggulan layanan online tersebut adalah ketidakterbatasan akses, dimana setiap nasabah dimanapun diseluruh dunia bisa melakukan transaksi melalui internet Banking kapanpun ia perlu. Pada dasarnya tidak ada jam kantor yang membatasi untuk melakukan transaksi internet banking tersebut. Layanan internet banking ini tentu lebih unggul dibanding dengan ATM karena tidak hanya tanpa batasan waktu tetapi juga tanpa batasan tempat. Dimanapun asalkan ada sambungan internet maka nasabah bisa bertransaksi melalui layanan online tersebut. Layanan Mandiri Banking yang lain yang juga cukup populer adalah M-Banking atau Mobile Banking. Seiring perkembangan zaman penggunaan alat komunikasi mobile seperti telepon selular atau yang cukup populer saat ini Smartphone mutlak adanya. Layanan Mandiri M-Banking memanfaatkan penggunaan alat komunikasi tersebut untuk memudahkan nasabah melakukan transaksi kapanpun dan dimanapun.



Fleksibilitas dan kemudahan layanan serta berbagai faktor lainnya membuat banyak orang tertarik untuk menjadi nasabah Bank Mandiri  Bank Terbaik di Indonesia. Dengan berbagai keunggulan tersebut maka wajar kalau orang menyebut Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia.

0 comments em “ Bank Mandiri Bank Terbaik di Indonesia”

Post a Comment