Warung Bebas

Monday, January 28, 2013

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami memang paling banyak dicari karena selain tidak memerlukan untuk merogok kantong yang banyak, cara ini juga dianggap cara praktis dan aman karena tanpa bahan campuran kimia lainnya layaknya produk-produk kosmetik.

Jerawat memang merupakan hal yang paling tidak ingin kita jumpai. Setiap pria pasti ingin mempunyai kulit yang bersih, munafik jika mereka mengatakan bahwa jerawat adalah kejantanan cowok. Pasti mereka ingin kulit wajah yang bersih, agar bisa menarik perhatian para cewek yang disukai-nya. Yups, salah satu penampilan utama yang paling dilihat dari diri kita adalah dari wajah, jika wajah kita sudah bersih, artinya kita dilihat oleh cewek bisa menjaga kulit kita dan juga anggota tubuh lainnya.

Jerawat

Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori kulit wajah tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.] Jerawat adalah penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya. Hal ini wajar, hampir setiap pria yang beranjak dewasa akan terkena penyakit ini. Hal ini dikarenakan semakin dewasa maka semakin banyak pula kelenjar minyak yang menumpuk pada kulit wajah kita sehingga menimbulkan jerawat.

Banyak cara untuk mengatasi jerawat, termasuk untuk menghilangkan jerawat secara alami. Tidak sulit kok untuk menemukan bahan-bahan alami untuk menghilangkan jerawat ini, karena bahan-bahannya sudah umum yang diketahui. Apa saja dan bagaimanakah caranya? Kita lihat di bawah ini ya:

1. Daun Pepaya
Ternyata daun pepaya juga memiliki kandungan zat yang bagus untuk menghilangkan jerawat secara alami. Cara yang pertama adalah cari dan ambil daun pepaya yang sudah tua dan jemur. Setelah itu, lumatkan daun pepaya tersebut dan diberi air, kemudian diperas untuk diambil sarinya. Terakhir, oleskan sari daun pepaya tersebut pada kulit wajah Anda yang terkena jerawat.

2. Lidah Buaya
Tahukah Anda bahwa lidah buaya juga memiliki kandungan yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membantu meregenerasi jaringan yang rusak. Oleh karena itu, banyak perusahaan kosmetik yang menggunakan bahan utama lidah buaya sebagai bahan untuk produknya. Caranya adalah dengan memakai masker gel lidah buaya alami yang diambil dari daging daunnya dan ditempelkan pada wajah Anda secara teratur agar kelenjar minyak yang ada pada wajah Anda dapat berkurang sehingga kulit wajah Anda terasa segar dan nyaman.

3. Lemon
Kandungan asam sitrat, asam laktat, dan glikolatjus pada lemon ternyata dapat membuat kulit wajah Anda tampil sehat. Caranya pun cukup mudah, pertama-tama pastikan kulit wajah Anda bersih. Setelah itu ambil 1-3 lemon, lalu ambil kapas dan tempelkan perasan lemon yang sudah Anda peras ke kulit wajah Anda yang terkena jerawat. Perlu diketahui, jika kulit Anda sensitif maka ketika dioleskan kulit wajah Anda akan terasa sedikit perih.

Mungkin itu saja cara untuk menghilangkan jerawat secara alami. Sebenarnya masih banyak lagi caranya dengan bahan alami lainnya seperti putih telur, namun lebih baik Anda coba satu persatu terlebih dahulu cara di atas. Semoga bermanfaat :)

0 comments em “Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami”

Post a Comment