Warung Bebas

Wednesday, January 16, 2013

Contoh Surat Pengunduran Diri

Terkadang dalam suatu pekerjaan kita merasa tidak betah terhadap pekerjaan yang kita jalani tersebut. Bisa saja karena ada pekerjaan lain yang lebih menjanjikan sehingga Anda memutuskan untuk lebih memilih pekerjaan yang lebih menjanjikan tersebut.

Untuk mengajukan permohonan resign atau mengundurkan diri tentu Anda tidak bisa seenaknya saja keluar begitu saja. Anda harus menggunakan Surat Pengunduran Diri untuk resign dari pekerjaan Anda tersebut.

Surat permohonan diri haruslah bersifat sopan dan baik, keluar dengan cara yang sopan pula. Memang dalam mengundurkan diri dari suatu perusahaan, dibutuhkan sebuah form surat tertentu dan wajib kita berikan kepada perusahaan tempat bekerja. Apapun itu alasannya, anda harus memberikan pemberitahuan kepada atasan Anda bahwa Anda akan mengundurkan diri dari pekerjaan Anda tersebut.

Contoh Surat Pengunduran Diri

Makassar, 22 Juni 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Nama Perusahaan
Alamat Perusahaan
Makassar

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya (Nama Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di perusahaan), terhitung sejak tanggal (tanggal pengunduran diri anda).

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,


Nama Lengkap Anda

Kepada Yth.
Bpk. __________
Manager / Pemimpin / Direktur (tergantung kepada siapa anda mengajukan) PT. ___________
___________ (Kota)

Dengan hormat,

Melalui surat ini, saya _________ selaku pekerja dalam posisi *________ di PT. _________ mengajukan permohonan pengunduran diri dari pekerjaan saya terhitung tanggal : _________

Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan bekerja yang pernah diberikan oleh PT. ________ kepada saya, saya sangat senang sekaligus bangga karena pernah mendapatkan pengalaman bekerja di PT.________ . Tentunya saya selalu berharap agar PT. ________ dapat lebih maju ke depannya.

Adapun alasan saya melakukan pengunduran diri, adalah karena disebabkan _____________________ , karena hal tersebut dapat menganggu kinerja saya di perusahaan. Maka saya mengundurkan diri atas alasan tersebut.

Demikian surat pengunduran diri yang saya buat demikian adanya

Hormat Saya,

Tanda Tangan

(________)

Semoga contoh surat pengunduran diri ini bermanfaat bagi Anda yang ingin memutuskan untuk berhenti kerja di tempat Anda bekerja.

0 comments em “Contoh Surat Pengunduran Diri”

Post a Comment