Warung Bebas

Wednesday, January 23, 2013

Contoh Makalah yang Baik dan Benar

Contoh Makalah banyak dicari oleh banyak orang terutama pelajar yang sedang gencar-gencarnya disuruh membuat tugas yang mengharuskan menjadikan klipping dengan format makalah yang baik dan benar tentunya agar nilai yang diperoleh pun lebih bagus.

Pembuatan makalah haruslah yang baik dan benar karena juga menentukan dari segi rentetan atau urutan yang dibahas pada makalah tersebut. Acuan untuk membuat makalah haruslah dari format makalah yang saat ini beredar. Nah untuk itu, saya akan share contoh makalah yang baik dan benar untuk Anda.

Format Makalah yang Baik dan Benar
Dalam pembuatan sebuah makalah, seseorang harus mengikuti aturan yang ada, termasuk format makalah yang baik dan benar. Hal ini bertujuan agar makalah menjadi rapi dan tersusun dengan baik. Berikut ini format untuk pembuatan makalah yang baik dan benar:

1. Pendahuluan yang meliputi latar belakang, rumusan masalah, tujuan, manfaat, batasan masalah.

2. Isi, merupakan pembahasan dari poin pertama sesuai dengan masalah dan tujuan makalah.

3. Penutup yang meliputi kesimpulan dan saran dari pembahasan yang telah dilakukan.

Contoh Makalah Kenakalan Remaja

1. Halaman Judul Makalah

Judul makalah ini yaitu Kenakalan Remaja Tentang Narkoba

2. Kata Pengantar

Kata pengantar disini berisi ucapan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah terkait dengan pembuatan makalah Kenakalan Remaja Tentang Narkoba.

3. Daftar Isi

Daftar isi ini berisi halaman-halaman yang ada dalam makalah sehingga pembaca akan mudah memcari isi dari makalah Kenakalan Remaja Tentang Narkoba.

4. Daftar Gambar dan Tabel

Daftar gambar dan tabel tersebut merupakan halaman yang hampir sama dengan daftar isi hanya bedanya berisi daftar tabel dan gambar yang ada pada makalah kenakalan remaja.

5. Tubuh Makalah

Tubuh makalah ini adalah isi dari makalah. Nah dalam tubuh ini ada beberapa bab yang menjadi inti dari makalah, diantaranya adalah :
Tubuh Makalah Kenakalan Remaja:

a. Pendahuluan

Dalam Bab Pendahuluan ini memuat latar belakang masalah yang akan diangkat, ruang lingkup, maksud dan tujuan penulisan makalah.

b. Pembahasan

Dalam pembahasan ini memuat tentang kajian materi yang akan dibahas dalam makalah, dalam hal ini adalah Makalah Kenakalan Remaja Tentang Narkoba.

c. Penutup

Nah kita sampai pada penutup yang berisi tentang kesimpulan dari keseluruhan makalah Kenakalan Remaja serta kritik dan saran dari penulis mungkin masih ada kekurangan dalam penulisan makalah ini.

d. Daftar Pustaka

Daftar Pustaka ini berisi daftar buku yang digunakan dalam pembuatan makalah kenakalan remaja ini. misalnya : Santrock. J. W. (2003). Adolescence: Perkembangan Remaja.(edisi keenam) Jakarta: Erlangga. Contoh yang lain bisa baca di Referensi Karya Ilmiah

e. Lampiran

Apabila ada data-data yang menjadi pendukung dalam makalah bisa disertakan pada halaman ini yaitu lampiran.

0 comments em “Contoh Makalah yang Baik dan Benar”

Post a Comment