Warung Bebas

Tuesday, December 11, 2012

Cerpen Remaja The Story Of Spy Ridho : Tucker

Cerita pendek merupakan karya sastra yang paling banyak diminati saat ini khususnya para remaja Indonesia. Kita tahu cerita pendek merupakan cerita yang mengandung banyak makna setiap tulisannya, dan tentunya dengan cerita yang singkat dan mudah dipahami.

Saat ini cerita pendek yang populer di kalangan Indonesia adalah cerita pendek remaja terbaru. Cerita pendek ini merupakan hasil kumpulan dari berbagai sumber yang ada di internet semata-mata untuk menghibur pembaca semua. Oh ya, pada cerita pendek remaja ini dikhususkan untuk remaja yang identik dengan cinta dan kegalauan. Yaps, cerpen ini bisa menjadi obat hati bagi Anda yang sedang gelisah ataupun galau.

Nah pada cerpen ini saya akan membagikan sebuah cerpen kiriman dari " Chiie Nazhiatun Nafrha "

Mrs . Mg
follow @mega_hugs :*

☻ Gara Gara Obat Tidur ☻

Mari di baca cerita na(karena saya lagi malez buat cerbung cinta jd baca yg ini aj ea :p),,semoga kalian suka tp maap ye kalo kate2 na bnYax yg salah,mklum aye pan bkan org betawi jd di gabung2 aje ye kata2 na hehehee

ok,,,Lanjuuuuuttttt capcuuuuuuussss :D

Happy Reading

(Pukul 12.00 wib)

"Nyak,pokoknya aye pengen di beliin motor TITIK"rengek Sabirin pada enyaknya
"Eh Birin,lu kalo minta sesuatu ntu kudu di pikir2 dulu nape!Lu pikir motor ntu murah ape?"sahut enyak nya Sabirin yang sedang siap2 ingin pergi kondangan
"Tapi nyak,aye bener2 pengen punya motor.Aye malu sama temen2 aye.Masa' dari dulu sampe sekarang aye pigi sekolah pake sepeda,sepeda butut lagi"
"Heh Birin,seharusnya lo kudu bersukur,uda bisa makan sehari2 aje kita uda alhamdullillah.Nah sekarang lu malah minta yang kaga2"timpal babe
"Tapi be,aye bener2 pengen punya motor.Aye ntu malu di ledekin terus sama temen2.Apalagi sama neng Leha,pacar aye.Aye kan malu kalo ngajak jalan neng Leha pake sepeda butut"
"Birin,Lo denger ye,kalo si Leha emang cinte sama lu,kenape lu harus malu.Seharusnya dia bisa nerima lu ape adanya.Si Leha pan juga tau gimana kondisi ekonomi kita,ya kaga be?"
"Iya Birin.Bener apa kata nyak lo"
"Tapi aye pengen di beliin motor nyak,babe"Sabirin bertambah merajuk
"Lu ini uda di bilangin tapi kaga ngerti2 juga ye.Pusing gue punya anak kayak lu.Dari dulu lu bisanya cuma nyusahin orang tue aje.Kenapa lu kaga mati aje sekalian,siape tau nanti di alam kubur lu,lu bisa beli motor sendiri ntu disana"
"Nyak nyumpahin aye biar mati gitu?"
"Abisnya nyak pusing denger omongan lu Birin.Tiap hari lu rengek2 minta di beliin motor.Pan uda nyak bilang,nyak ntu kaga punya duit"
"Tapi kan babe punya tanah warisan dari engkong,Yang deket jalan ntu.Kenape kagak di jual aje ntu tanah buat beliin Birin motor"
"Lu itu kalo ngomong hati2.Ntu tanah satu2nya warisan engkong lu"timpal babe
"Tapi be.."
"Uda,kagak usah pake tapi2an.Yok be kita pergi sekarang.Lu Birin tinggal di rumah.Ingat jangan kemane2.Nyak sama babe mau pigi kondangan di kampung sebelah.Pulangnya telat,nanti sore.Ni duit buat lu beli makan.Soalnya nyak kagak masak hari ini"
"Nyak,ko' cuma 5rb?"
"Kenape emang?Lu mau minta lagi hah?Nyak kagak punya duit.Uda,lu ambil aje seadanya.Yok be kita berangkat"enyak dan babe beranjak keluar rumah.

___

"Payah ni nyak sama babe,masa' beliin motor buat gue aje kagak mau"Sabirin merenggut sendiri di dalam kamar
"Mana di rumah kagak ada ape2 lagi.Bisa2 gue mati kelaparan ni disini"Sabirin keluar kamar dan menuju sebuah warung makan yang tak jauh dari rumahnya.

Setelah selesai makan,Sabirin menuju warungnya Amat,temannya Sabirin.
"Mat,gue minta obat sakit kepala dong.Abisnya kepala gue sakit terus ni dari tadi"ujar Sabirin
"Lu ambil aje sendiri"jawab Amat yang sibuk dengan hp nya
"Lu gimana si,kan gue pembelinya!Masa' lu nyuruh ambil sama gue!"
"Gue lagi sibuk,lu ambil aje sendiri,kagak ape2 ko"
Sabirin melangkah ke dalam warung dan mengambil obat sakit kepala.
"Yang mane ni obatnya?Ko' banyak banget"batin Sabirin saat melihat berbagai macam obat.Akhirnya Sabirin mengambil salah satu obat.Sabirin tidak tau obat yang di ambilnya adalah obat tidur,bukan obat sakit kepala.
"Mat,besok gue bayar ye.Ngutang dulu"teriak Sabirin sembari berjalan meninggalkan warung si Amat

___

(Pukul 14.00 wib)

"Hhmm..mudah2an aje habis gue minum ni obat sakit kepala gue bisa ilang"Sabirin segera menuguk obat itu.Tak tanggung2 Sabirin meneguk obat itu dua sekaligus.
"Oh iye,gue punya ide ni.Gimana kalo gue pura2 bunuh diri sama nyak dan babe,agar gue mau di beliin motor sama mereka hehee"Sabirin melangkah menuju dapur dan mencari tali disana.

(Pukul 14.20 wib)

"Ok,semua sudah siap.Gue tinggal gantung diri aje nanti di sana kalo nyak ma babe uda pulang"gumam Sabirin.Tap tiba2 kepala Sabirin menjadi pusing.Akhirnya Sabirin tertidur dengan tali di lehernya.

(Pukul 17.00 wib)

"Birin,Birin,mane lu?Ni ada nyak bawain makanan buat lu.Lu dimana?"teriak enyak setelah pulang dari tempat kondangan
"Nyak ngapain si teriak2?Kalo mau manggil si Birin ntu mending ke kamarnya aje.Pan biasanya masih tidur dia kalo jam segini"kata babe
"Dasar ye,punya anak satu2 nya tapi kerjaannya tidur melulu"enyak melangkah menuju kamar Sabirin
"BIRIIIINNNN,,SABIRIIIIIIINNNNN"teriak enyak terkejut melihat Sabirin
"Nyak,nyak kenape teriak2?"tanya babe yang langsung menuju kamar Sabirin
"Anak kita be,anak kita.Sabirin uda meninggal be"jawab enyak seraya menangis dan memeluk tubuh Sabirin
"Innalillahi wainnailaihiraji'un"ujar babe
"Birin,kenape lu mati beneran?Tadi nyak cuma becanda same lu Rin.Birin,lu bangun?"enyak menggoyangkan tubuh Sabirin
"Uda ye nyak.Kita harus sabar.Sabirin uda tenang di alam sana"kata babe sambil memeluk enyak

(Pukul 18.19 wib)

Jasad Sabirin telah selesai di mandikan dan di kafani.Sekarang tinggal menyalatkannya saja.Nyak dan babenya Sabirin memutuskan untuk menguburkan Sabirin secepatnya tanpa menunggu besok.Tapi tiba2 datang Leha,pacarnya Sabirin.
"Bang Birin.Kenape abang tinggalin Leha bang?Leha cinte sama abang.Leha ga pengen kehilangan abang"kata Leha sembari memeluk jasad Sabirin
"Neng Leha sabar ye.Neng Leha kagak boleh nangis"kata enyaknya Sabirin
"Hasyiiimmm"tiba2 Sabirin bangun.
"Hantuuuuuuu"teriak semua warga yang hadir disana.Spontan mereka semua terkejut melihat Sabirin yang kembali bangun.Semua warga langsung berlari meninggalkan rumah Sabirin karena takut,termasuk enyak,babenya Sabirin dan juga Leha.
"Kenape semuanya pada lari liat gue?Woi tunggu.Neng Leha tunggu.Ini bang Sabirin,ayangnya neng Leha"Sabirin segera bangun untuk mengejar Leha.Tapi Sabirin sangat susah berjalan karena sekarang ia sudah mirip dengan pocong.Sabirin hanya bisa melompat2.

(Pukul 20.15 wib)

"Wah,gue cape' ni.Semuanya pada lari kemana si?"Sabirin berhenti sejenak di tengah jalan karena kecapaian
"Waduh,gue baru nyadar kalo gue berpenanpilan begini.Pantesan mereka pada lari liat gue.Tapi gimane cara bukanya ni,susah amat"Sabirin berusaha melepaskan kain putih itu tapi tidak berhasil.

Sabirin kembali melompat2 untuk pulang ke rumahnya.Tapi di tengah jalan gerimis mulai turun yang membuat Sabirin takut sendiri.
"Kenape bulu kuduk gue merinding ye?Oh iye gue lupa,malam ini pan malam jum'at"Sabirin mempercepat lompatannya
"Huhuuhhuuu"Sabirin berhenti sejenak karena kelelahan.Tapi tiba2 Sabirin melihat sebuah bayangan putih yang berdiri di depannya.Saat Sabirin melihat kebawah,ternyata kaki orang yang ada di hadapannya itu tidak menapaki tanah.
"KUNTILANAAAAAKKKK"teriak Sabirin yang kembali melompat menjauh dari kuntilanak itu
"Kenape dia malah takut liat gue?Bukannya dia juga setan?Masa' dia takut liat kunti secantik gue!Aneh"batin kuntilanak itu yang masih memerhatikan Sabirin

(Pukul 20.51 wib)

"Untung aje ntu kunti kaga ngikutin gue lagi.Kalo kagak bisa mati berdiri ni gue"batin Sabarin setelah berada di tempat yang aman
"Ntu ada ibu2 sama anaknya.Mending gue kesana aje ye,buat ngelepasin ni kain"Sabirin kembali melompat2 menuju seorang ibu dan anaknya yang tidak jauh dari Sabirin berada.
"Nyak,nyak liat itu kagak?"si anak kecil itu terlihat takut melihat Sabirin yang ingin menghampri mereka
"Ape sayang,kamu liat ape si?"tanya enyaknya
"Itu nyak,yang ada didepan kita"ujar si anak yang sudah sangat ketakutan
"Pocoooooonnnnnnggggg"teriak enyak si anak kecil tersebut.Sabirin hanya tersenyum kepada kedua orang itu.Tetapi kemudian ibu dan anak itu malah jatuh pingsan karena Sabirin tidak beranjak2 dari mereka.
"Kenape mereka malah pingsan?Padahal gue pan cuma mau minta tolong"gumam Sabirin seraya meninggalkan ibu dan anak itu.

"Nah,itu ada pak ustadz.Mending gue minta tolong sama pak ustadz aje"Sambirin menghampiri pak Ustadz
"Astagrfirullahhal'azim.Kamu kan yang meninggal tadi sore?"pak ustadz sedikit takut melihat Sabirin.
"Pak ustadz,pak ustadz jangan salah sangka dulu.Pak ustadz jangan ikutan pingsan ye?Aye bisa jelasin ko"
Akhirnya Sabirin menceritakan semua yang di alaminya tadi sore kepada pak Ustadz.Kemudian pak ustadz kembali mengantar Sabirin ke rumah.Pak ustadz menceritakan apa yang sebenarnya terjadi pada Sabirin kepada nyak dan babenya Sabirin.
"Alhamdulillah ya allah.Enyak pikir tadi lu beneran mati"enyak terlihat bahagia dan memeluk Sabirin
"Maafin nyak ye Birin,mak uda ngomong kasar tadi sama lu.Sebenarnya nyak ntu sayaaaaannng banged sama lu"
"Jadi kalo gitu sekarang nyak mau beliin Birin motor dong?"tanya Sabirin
"Enak aja lu,lu pikir motor ntu murah ape?"sahut babe
"Kalo kagak Sabirin mati lagi ni"ancam Sabirin
"Iye iye iye.Nyak sama babe mau beliin lu motor"ucap enyak dan babe berbarengan
"ASIIIIIKKKK AYE BAKAL PUNYA MOTOR"teriak Sabirin kegirangan

The End

0 comments em “Cerpen Remaja The Story Of Spy Ridho : Tucker”

Post a Comment