Warung Bebas

Monday, December 24, 2012

Olivia Culpo, Miss Universe 2012

Miss Universe 2012 yang dilaksanakan di Las Vegas, Amerika Serikat dan berakhir pada kamis pekan lalu menghasilkan 1 orang miss universe 2012. Olivia Culpo, Miss USA dinobatkan sebagai miss universe 2012 baru saat ini.

Sebelumnya, putri kita putri Indonesia Maria Selena kembali mengulang kegagalan seperti miss Indonesia sebelumnya untuk masuk ke 16 besar kecuali Artika Sari Devi (Puteri Indonesia 2004).

Olivia Culpo yang dinobatkan sebagai Miss Universe 2012 ini pun tidak diduga-duga. Pasalnya, Miss Filipina Janine Tugonon sangat dijagokan bakal memenangkan miss universe 2012.


Tapi entah mengapa Miss USA Olivia Culpo tiba-tiba terpilih menjadi Miss Universe 2012, mengalahkan Janine Tugonon. Padahal saat masuk tahap lima besar, Tugonon banyak mengundang kagum ketika dengan taktisnya menjawab pertanyaan penentu.

Saat itu ia ditanya, "Anda mahir berbahasa Inggris. Apakah Anda merasa itu sebagai penentu utama sukses Anda mengikuti ajang pemilihan Miss Universe?"

Lagu wanita sipit berwajah Asia banget itu menjawab. "Saya kira penguasaan kita pada bahasa asing tertentu itu bukanlah faktor penentu. Yang lebih menentukan adalah bagaimana kita membawa diri," ujarnya.

Profil Olivia Culpo
Olivia Culpo (lahir 8 Mei 1992; umur 20 tahun) adalah seorang pemegang titel kontes kecantikan dari Amerika Serikat, yang memenangkan kontes Miss USA 2012 setelah mewakili negara bagian asalnya. Dia sebelumnya memenangkan kompetisi Miss Rhode Island USA 2012, kontes kecantikan pertama yang ia ikuti.

Olivia Culpo ini berdarah campuran Italia dan Irlandia. Selain cantik, ia juga adalah seorang musisi profesional yang sering tampil dalam konser-konser musik klasik sebagai pemain cello.

Culpo berkompetisi di ajang Miss USA pada 3 Juni 2012 mewakili negara bagian Rhode Island dan akhirnya dia memenangkan gelar Miss USA tersebut.

Culpo dibesarkan di Edgewood (Cranston) dan merupakan putri ke tiga dari 5 bersaudara dari pasangan Susan (nee Curran) dan Peter Culpo. Ayahnya Peter Culpo adalah keturunan Italia sedangkan ibunya adalah keturunan Irlandia dan Italia.

Biodata Olivia Culpo
  • Nama : Olivia Culpo
  • TTL : Rhode Island, 8 Mei 1992
  • Pendidikan : St. Mary Academy Bay View, Boston University
  • Warna Rambut : Cokelat
  • Warna Mata : Cokelat
  • Tinggi Badan : 5'55" (166cm)
  • Gelar : Miss Rhode Island 2012, Miss USA 2012, Miss Universe 2012
Itulah profil dan biodata Olivia Culpo, Miss Universe 2012 baru.

0 comments em “Olivia Culpo, Miss Universe 2012”

Post a Comment