Warung Bebas

Sunday, December 2, 2012

Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2012

Pertandingan Indonesia vs Malaysia 01 Desember 2012 kemarin berlangsung seru. Tidak hanya ketangkasan bermain antar kedua tim, tapi juga tempo permainan yang sangat cepat di awal-awal permainan. Pertandingan yang dilaksanakan dalam rangka Piala AFF 2012 di Bukit Jalil, Kuala Lumpur ini berakhir dengan skor 2-0 untuk Malaysia.

Yups, Malaysia menang. Kita (Indonesia) kalah di tangan pelatih Nil Maizer. Mungkin memang banyak kesalahan terhadap permainan Indonesia kala itu. Dari segi kualitas pemain, kita lihat banyak pemain Indonesia yang tidak konsisten dalam permainan sehingga pengalaman pemain masih banyak yang baru.


Susunan Pemain Indonesia vs Malaysia

Indonesia: 12-Wahyu Tri Nugroho; 4-Novan Setya Sasongko, 3-Raphael Guillerm Maitimo, 6-Fachruddin, 4-Nopendi, 28-Oktovianus Maniani, 26-Vendy Mofu, 8-Elie Aiboy (Kapten), 7-Taufiq; 10-Irfan Bachdim, 9-Samsul Arif.

Cadangan: 22-Endra Prasetya, 14-Rasyid Assahid Bakrie, 10-Andik Vermansah, 18-Valentino, 29-Rachmat Syamsuddin Leo, 34-Jhonny van Beukering, 2- Handi Ramdan, 33-Tonnie Harry Cussel, 20-Bambang Pamungkas.
Pelatih: Nilmaizar

Malaysia: 1-Mohd Farizal Marlias; 2-Mahali Jasuli, 27-Mohd Fadhli Mohd Shas, 6-Mohd Zubir Azmi, 7-Mohd Aidil Zafuan Abdul Radzak, 8-Mohd Safiq Rahim (Kapten), 17-Mohd Azamuddin Md Akil, 18-Mohd Shakir Shaari, 25-Wan Zack Haikal Wan Nor, 9-Norshahrul Idlan Talaha, 10-Mohd Safee Mohd Sali.

Cadangan: 22-Khairul Fahmi Che Mat; 27-Mohd Fadhli Mohd Shas, 3-Mohd Faizal Muhammad, 5-Mohd Bunyamin Umar, 11-Mohd Azmi Muslim, 12-Mohd Amar Rohidan, 15-Gary Steven Robbat, 23-Baddrol Bakhtiar, 13-Ahmad Fakri Saarani, 19-Ahmad Hazwan Bakri.
Pelatih: K. Rajagobal.

Ulasan Pertandingan Indonesia vs Malaysia

Pertandingan yang berlangsung di Bukit Jalil, Kuala Lumpur dan disiarkan langsung oleh RCTI ini berlangsung seru. Pada awal-awal permainan permainan dan serangan kilat dengan tempo cepat dari pemain Indonesia berkali-kali mengancam gawang Malaysia, namun hasilnya nihil.

Malaysia yang menunggu serangan balik juga dengan memanfaatkan lini belakang pemain Indonesia yang terkadang lalai akhirnya berbuah manis. Pada menit ke-25 Azammudin Akil pemain Malaysia berhasil mencetak gol dengan memanfaatkan serangan balik dan menendang ke pojok gawang dari Indonesia. Skor 1-0 untuk Malaysia.

Indonesia tak mau menyerah. Namun 4 menit kemudian salah satu pemain Indonesia memanfaatkan umpan crossing cantik dari temannya dan menendang hingga ke pojok mistar gawang dan gol. Skor 2-0 untuk Malaysia hingga peluit berbunyi menandakan babak pertama selesai.

Pada babak kedua tempo permainan Indonesia mulai melambat. Malaysia yang mulai mendominasi permainan. Semenjak gol kedua oleh Malaysia tampaknya permainan Indonesia sedikit melemah dan tidak bersemangat seperti pada awal permainan. Permainan berlangsung datar meskipun banyak kesempatan emas yang dapat dipergunakan Indonesia, tetapi hasilnya selalu gagal hingga peluit panjang berbunyi menandakan pertandingan telah usai. Skor 2-0 telak untuk kemenangan Malaysia!

0 comments em “Hasil Pertandingan Indonesia vs Malaysia Piala AFF 2012”

Post a Comment